Jenis gula dan kegunaa...
Jenis-jenis Gula
Industri gula yang efi...
Gula Pengaruhi Gigi Be...
Lidah buaya untuk peng...
Diabetes si Penyakit Gula
Berikan Larutan Gula ...
Menjaga Kadar Gula Aga...
Macam - macam Gula ber...
Kebenaran tentang Gula...
Mitos dan Fakta Seputa...
Apakah gula rafinasi itu?
Apakah guna gula?
GI Index
Diabetes VS. Gula
 
HOME > ABOUT SUGAR

Menjaga Kadar Gula Agar Tetap Stabil

Meningkatnya kadar gula bisa berarti penyakit. Apalagi bagi penderita diabetes yang memang sudah mempunyai kadar gula yang tinggi. Oleh karena itu sangatlah penting bagi penderita diabetes untuk menjaga kadar gula. Bagi anda yang belum terkena sebaiknya mulailah hidup sehat, terutama bagi mereka yang berpotensi kadar gula tinggi.

Pola hidup yang sehat dapat dijadikan patokan kesehatan keseluruhan. Orang yang mempunyai pola hidup yang sehat dan teratur biasanya jarang terkena penyakit dan mempunyai harapan hidup yang lebih tinggi. Mulai dari kebiasaan makanan, bagi anda yang mempunyai kadar gula yang tinggi konsumsilah makanan yang baik dalam jumlah gizi dan waktu yang sama setiap hari.

Perlu diketahui, setelah menyantap makanan, kadar gula darah kita menjadi naik. Jadi selalu makan secara teratur, selain menghindarkan kita dari sakit yang lain seperti maag misalnya, juga membuat tubuh kita mengenali waktu saat makan. Dan jangan melupakan makanan utama terutama pada saat sarapan. Siapkan juga makanan ringan untuk kudapan. Pilih yang baik dan menyehatkan.

Olahraga, juga penting untuk menyehatkan badan kita. Bagi anda yang sehat, lakukan latihan secara teratur dan cari waktu yang tepat untuk berolahraga. Sementara bagi anda yang kadar gulanya tinggi, latihan harus dilakukan dalam waktu yang sama setiap harinya, 3 hingga 5 kali selama seminggu. Ada yang harus anda perhatikan agar terhindar dari cedera yaitu dengan menggunakan sepatu yang nyaman dan kenakan kaus kaki yang bersih serta kering.

Saat berolahraga, minum 2 gelas air putih sebelum berolahraga, lalu 20 menit kemudian saat latihan dan setelah selesai. Meski anda tidak merasa kehausan. Lakukan pemanasan dan pendinginan sebelum dan setelah berolahraga. Yang paling penting saat penderita kadar gula tinggi berolahraga, selalu tes kadar gula darah sebelum dan setelah berolahraga, jika kadarnya tinggi sebaiknya jangan berolahraga dahulu.

Terakhir, bagi penderita kadar gula darah yang tinggi, patuhilah dokter. Minum obat pada waktu yang sama setiap hari, karena berguna untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Jika memang anda sudah dianjurkan oleh dokter untuk mengkonsumsi makanan tertentu sebaiknya jangan pernah anda melanggarnya.

PT.Sugar Labinta | Indonesian Sugar Refinery Manufacturer | Member of AGRI (Indonesian Refined Sugar Association) | © PT. Sugar Labinta, All Rights Reserved